Beranda > Penulis > 16 Random Things About Me

16 Random Things About Me

Menjalani hari dalam sepi
Menjalani hari dalam sepi

Jujur saja, aku senang merenungi diri sendiri, memahami kepribadian diri sendiri secara jujur… Rasanya nyaman jika memahami diri sendiri dengan baik. Jadi, dengan senang hati aku memilih penge-tag-an yang versi 16 poin dari Aldilla Tienevy. Yang banyak itu… Hehe… Sebenarnya sih, nyusahin orang yang bakalan ku-tag entar…. Tapi, ga pa pa lah… Kapan lagi di-tag sama orang cakep.😛

The rules are:

  1. Once you’ve been tagged, you are supposed to write a note with 16 random things, facts, habits, or goals about you.
  2. At the end, choose 16 people to be tagged.
  3. You have to tag the person who tagged you.
  4. If I tagged you, it’s because I want to know more about you.

This is the facts about me:

1. Moderat

Hmm, inilah karakter fundamental dari diriku. Aku sangat moderat. Dalam hal keyakinan, aku tak peduli mendengar sesuatu dari siapa, dengan cara sekeras atau selembut apa, atau sesulit apa aku memahaminya… Tapi jika itu adalah kebenaran maka aku akan mengikutinya walaupun konsekuensinya berat bagiku. Aku juga tak suka berkelompok yang sifatnya akhirnya membedakan diri dengan kelompok lain. Aku lebih suka bersama-sama dengan orang lain, tanpa membedakan diri dengan orang lain.

Kita begitu berbeda dalam semua, kecuali dalam cinta. [Soe Hok-Gie] Kata-kata ini bagus banget… Aku suka banget… Sejujurnya, gue banget… (kayak ucapannya Dikdik). Pertama kali denger kata-kata ini dari Dikdik. Tapi setelah nonton filmnya, kayaknya kata-kata ini lebih ditujukan ke kekasih hatinya deh… Cuman masih bisa diterapin untuk semua manusia.

2. Suka nyetuk-nyetuk jari-jari tangan

Apa yah, bahasa Indonesianya? >_< Itu loh, kita kan juga kadang-kadang suka membunyikan persendian tulang belulang kita…. Nah, itu yang kumaksud dengan nyetuk-nyetuk.

Padahal udah dinasehatin ama ortu dan temen-temen… Katanya ga baik buat tangan. Tapi, emang udah kebiasaan sih… Mana sering banget ga nyadar nyetuk-nyetuk sendiri… Hehe… Gatel rasanya kalo sehari ga nyetuk-nyetuk.

3. Suka menuruti hati kecil

Ga tahu… Kalo ini serasa dah bawaan dari kecil. Rasanya ga betah atau berat banget kalau hati kecil lagi menguasai diriku, namun aku tak menurutinya…. Kadang-kadang juga suka malah nyusahin diri sendiri dan bikin khawatir banyak orang gara-gara aku nurutin hati kecilku ini. Tapi, aku tak pernah menyesali perbuatanku karena menuruti hati kecil. =)

4. Suka nulis puisi

Nah, ini nih yang aku hobi banget. Kadang-kadang puisi yang kutulis itu sarana curhatku kalau lagi ga ada siapa-siapa yang bisa dijadiin tempat curhat. Secara kalau nulis diari kan jadinya panjang bet… Kalau nulis puisi sebait dua bait kan dah menggambarkan segalanya… Hehe.

5. Males mbikin pantun

Ini lawan dari yang di atas. Aku ga suka nulis pantun. Ribet. Dah harus sama akhir bunyinya… Terus juga harus sama jumlah suku katanya per larik ganjil atau genapnya… >_< Lagi pula kadang-kadang orang kalau mbikin pantun itu ga ada maknanya kecuali di akhir baitnya sendiri. Yah, itu jika bisa disebut bermakna sih.😀 Contohnya begini:

Buah semangka buah duren

Ga nyangka, ane keren

Buah semangka buah manggis

Ga nyangka, ane manis

Ada gula ada semut

Subhanallah, ane imut!

Ini bikinannya si Dodo narsiz, anak Informatika 2007… Asli, pantunnya ga makna banget.😀

6. Suka meluk-meluk, nyium-nyium, njitak-njitak, ngelitikin, dan ngelus-ngelus rambut adek

Ini hobiku kalau dah pulang ke Bekasi. Pokoknya kalau berdua udah ada di atas kasur. Udah dee… Siap-siap tuh adekku bakalan lecek bajunya, berantakan rambutnya, terus ngakak-ngakak… Hahaha😀

7. Hati-hati

Aku itu dari dulu punya karakter yang hati-hatiiii banget kalau berbuat sesuatu. Apalagi kalau itu berkaitan dengan orang lain. Prinsipku, “Hati manusia itu seperti kaca, jika sudah pecah, sulit kembali lagi.” Makanya sebisa mungkin, aku ga mau menyakiti orang lain. Sampai dulu ada teman yang ngomentarin aku soal itu. Katanya orang jadi susah tahu aslinya diriku. Soalnya, kalau ada apa-apa, aku pasti nanya dulu sama orang lain (baru mengambil keputusan).

8. Moody

Aku itu moody banget… Kalau lagi semangat, ya, semangaaat banget… Kalau lagi enggak, ya, enggak banget… Makanya ga heran, kalau aku deadliner.. Semua semangat dalam seketika saja langsung bangkit tatkala saat-saat deadline sudah tinggal menanti hari (atau jam =P ).

Karena moody ini jugalah, seringkali aku jadi sulit dimengerti orang lain. Aku suka berubah-ubah dalam bersikap. Tergantung perasaanku saat itu. Kalau lagi sensi, terus terpicu kemarahannya, jangan heran kalau kata-kataku bisa sangat menyakitkan… Hehe… Tapi kalau lagi sabar, temenku aja sampe gemes ngeliat aku… Katanya, kaleeeem banget…

9. Seneng curhat

Nah, ini nih hobiku… Seringkali, curhat itu ga nyadar. Kalau lagi ada apa-apa, pasti cerita ke orang lain. Misalnya, untuk hal-hal kecil kayak nemuin belalang gede banget atau habis ketemu sama saudara lama, ujung-ujungnya pasti cerita ama temen… Kalau habis ketemu lalu tertarik ama cewek cakep lagi baik hati juga, pasti cerita ama temen…

Hanya saja, pas masa-masa kuliahku sekarang ini, aku lebih jarang curhat ke orang secara langsung daripada pas SMA dulu. Lebih banyak curhat lewat tulisan daripada lewat lisan. Ga tahu juga kenapa. Awak juga heran. Mungkin karena lebih dewasa dan sikapku pun jadi lebih tenang kali yach…😛

10. Cinta banget ama ortu dan Mimin

Kalau pulang ke rumah, pengennya itu nyium tangan dan kening nyokap, ngelus-ngelus pundak nyokap, atau mbawain barang-barang nyokap yang berat-berat… Rasanya, aku pengen nanggung sendiri semua masalah nyokap, hingga nyokap serasa berada di surga.

Aku juga cinta banget ama Mimin. Cintaku pada Mimin sudah kuungkapin di sini nih…

11. Suka lagu-lagu mellow dan yang bersemangat

Kalau lagi sendiri, terus lagi sedih, terus di depanku ada laptop, alamat deh… Pasti nyetel lagu-lagu mellow lagi, kayak lagu-lagunya Chrisye, Ada Band, Gradasi, Opick. Asal lagu mellownya jangan mbikin tambah sedih aja.

Kalau lagu-lagu yang semangat, biasanya lagu-lagu nasyid, seperti lagunya Shoutul Harokah dan Izzatul Islam.

12. Suka moto-moto

Aku jarang dipotret. Tapi suka banget motret. Aku suka seninya motret, gimana cara kita ngambil sudut pandang yang baik, posisi yang baik, berikut pencahayaannya… Aku kadang-kadang suka eksplorasi teknik pemotretan tentang gimana kalau kita motret sambil jalan atau arah cahayanya agak diubah atau malah ganti posisi tangan… Semua belajar sendiri sih.

13. Lagak detective

Ini gara-gara nge-fans banget ama novel dan komik yang berbau detective atau penyelidikan seperti Poirot, Detective Conan, Death Note, Kindaichi, de el el (aku belum pernah selesai kalo baca Sherlock Holmes). Dalam keseharianku, seringkali aku berlagak sok Detective dan menyelidiki semua yang di balik layar yang tampak. Hehe… Dulu pas SMA malah lagaknya lebih parah. Ampe malu hati kalau diinget-inget…

14. Ga suka panas, tapi suka yang anget dan dingin

Aku ga suka panas… Apalagi yang mbikin sesak karena dah kena polusi… Weleh-weleh… Misalnya kayak suhu udara Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan semacamnya deh… PKL aja aku ga mau di Jabodetabek!

Tapi aku suka teh anget, jahe, dan bandrek… Wah enak deh… Aku juga merasa cocok dengan suhu Bandung… Yah, walaupun pagi di Bandung rasanya dingin banget. Tapi ga apa apa… Toh, kalau udah mandi, rasanya jadi biasa aja. Paling guyuran pertama doang yang kedinginan.

15. Ga suka menunggu, tapi setia menanti😀

Mungkin kalimat di atas terkesan aneh dan kayaknya menunggu ya sama aja kayak menanti. Tapi, yang dimaksud menunggu itu menunggu sesuatu yang umum dan gimana gitu bedanya… Sementara menanti itu menanti seseorang…😛

Contohnya gini. Aku males banget menunggu… Biasanya kalau menunggu, aku pasti nyambi melakukan sesuatu yang lain. Misalnya nge-sms, ngapusin inbox, mbaca buku, mikir, atau sekedar memandangi sekeliling… Tapi kalau soal menanti seseorang, aku setia banget. Kalau dah punya teman dekat, aku setia banget dan cenderung ga bisa ngelupainnya sampai sekarang. Kalau suka sama cewek juga bisa awet ampe sekarang. Kalau ada teman dekat lalu tiba-tiba menjauh, aku setia menanti sampai dia temenan lagi sama aku… Tentu juga dengan usaha untuk baikan lagi dong!

16. Benci banget ama penodaan, termasuk polusi

Ini alergi seumur hidup. Aku ga suka penodaan, baik itu terhadap sesuatu yang nyata maupun yang abstrak, seperti penodaan terhadap manusia, kedaulatan suatu bangsa, atau kemerdekaan untuk menentukan nasibnya sendiri… Aku juga ga suka polusi, termasuk rokok dan asap knalpot. Aku juga sebisa mungkin ga buang sampah sembarangan. Alasannya sederhana. Aku cinta ama bumi ini.

Nah, siapa nih orang beruntung yang aku tag??

Ini nih orangnya:

. Dikdik Fazzarudin (teman yang setia aku nantikan untuk jadi sahabat kembali.)
. Andri Haryono (teman dekat pertama di ITB)
. Pratita Erlinda Saputri (teman SMA, biar blognya diisi lagi…)
. Ridwansyah Yusuf Ahmad (mantan kepala Gamais ITB)
. Dhimas Lazuardi Noer (mantan kadivku di Gamais)
. Panji Prabowo (kepala Gamais ITB 2008-2009)
. Gesa Falugon Gesa (sekjend Gamais ITB 2008-2009)
. Azwar Tamim (teman sekelas sejurusan di IF, biar ngisi lagi…)
. Frida Kurniasih (teman seperjuangan di FSLDK, dulu…)
. Fuad Fajri (teman seperjuangan di MSTEI)
. Ari Wardana (teman sekelas, sekelompok, sejurusan, seangkatan, ampe bosen😛 Peace ^.^V )
. Khandar William (pengen tahu kepribadian kanwil yang bilang “No Love, Just Logic”)
. Teuku Muhammad Roffi (hohoho, ayo nulis tentang diri sendiri…)
. Rosi Nuraeni Yusfi (jarang ngobrol langsung ke beliau…)
. Difa Kusumadewi (katanya ter-psycho di IF 06)
. Aldilla Tienevy (yang membuatku menderita dengan mengetag 15 orang lain, sekaligus membuatku senang dengan mengharuskanku menuliskan 16 fakta tentang diriku.😛 )

Huff, akhirnya selesai juga….😛

  1. Andri Haryono
    Minggu, Januari 4, 2009 pukul 2:56 pm

    waduh, capek deh..
    berapa orang yah yang udah ngetag..
    malas sebenernya awak..
    ya udah lah, ntar ak bikin, nunggu abis ujian yah..

    sip2..

    *btw, aku terharu, hiks..

  2. Minggu, Januari 4, 2009 pukul 3:32 pm

    abis ujian lah yah, kk buat… boleh boleh

  3. Senin, Januari 5, 2009 pukul 3:38 pm

    Ha3… malem2 dapet SMS jarkom berpantun dari Dodo.

    Btw, kok dapet 16 facts ya? Bukannya biasanya cuma 10?

  4. Senin, Januari 5, 2009 pukul 7:22 pm

    @ Andri:
    Iya, tidak apa-apa… Ini juga mostingnya buat refreshing selama belajar UAS RPLL.

    @ K’ Ucup:
    Iya, ga apa-apa…

    @ Restya:
    Ini versi kedua… Baca di sini: http://tienevy.blogspot.com/2008/12/huwew.html

  5. Jumat, Januari 9, 2009 pukul 6:25 pm

    masih mending nyetuk-nyetuk jari tangan…

    awa nyetuk-nyetuk jari tangan, pergelangan tangan, leher, punggung, jari kaki. dengan berbagai teknik pencetukan…

  6. Rabu, Januari 21, 2009 pukul 10:49 pm

    “tag” maksudnya apaan, yu?

  7. Azwar Tamim
    Sabtu, Januari 24, 2009 pukul 1:48 am

    okelah, kita jihad2an!! thanks anyway..

    *aduu.. dodol.. lagi ngerjain program buat thesis orang niy..

  8. Senin, Januari 26, 2009 pukul 3:37 pm

    @ Zuhair al-Bantani
    Tag itu yang itu loh… Kan di wordpress juga ada… >_< Gimana yah njelasinnya… Ga tahu asal katanya sih…

    @Azwar Tamim
    Loh, kok jihad… Lah, emang aku ngomong jihad yah…? Mungkin nghomentarin yang ini yah: “Benci banget ama penodaan”…

  9. titatitadidinding
    Kamis, Oktober 29, 2009 pukul 6:44 am

    walaaaaah sy lupa passwordnya
    piye iki

  10. Kamis, Oktober 29, 2009 pukul 12:19 pm

    Laaah… Baru baca sekarang yaah?😀

  11. ruri
    Minggu, November 29, 2009 pukul 11:13 pm

    mampir nih…
    hmmm…pribadi yg dinamis

  12. echi
    Selasa, Maret 23, 2010 pukul 12:42 pm

    ha.ha.ha…. seru seru seru

    trus berkarya bout diri sendiri dehh…^^

  13. Sabtu, Januari 28, 2012 pukul 5:04 pm

    yu, ganti blog atau memang lagi vacuum ngapdet?
    PRnya baru saya kerjain sekarang *peace*
    kalo sempet blogwalking ya: http://mujahidah90.blogspot.com/2012/01/7-random-things-about-me.html

    syukron

  1. Kamis, Januari 8, 2009 pukul 2:28 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: